Cara Mengobati Kulit Mengelupas Secara Alami

Kulit kering, pecah-pecah dan mengelupas merupakan suatu hal yang dapat mengganggu penampilan dan juga kesehatan kulit anda. Kulit yang kering,pecah-pecah, dan juga mengelupas akan sering di alami banyak orang pada sbagian wajah, hal ini karena kulit wajah berbeda dengan kullit tubuh lainnya. Kulit wajah memiliki sifat kulit yang lebih sensitif dari pada kulit lainnya.

Sehingga banyak orang terutama para wanita yang suka melakukan perawatan terhadap kulit wajahnya. Hal ini dilakukan supaya mereka memiliki penampilan wajah yang cantik dan juga bersih. Namun, tidak semua orang yang melakukan hal seperti itu membuahkan hasil yang bagus, tak sedikit orang yang melakukan hal seperti itu malah membuat wajahnya semakin rusak dan menjadikan penampilannya terganggu.

Cara Mengobati Kulit Mengelupas Secara Alami


Kulit yang terkelupas biasanya akan menimbulkan rasa perih jika kulit terkelupas itu terlalu dalam. Kulit itu memiliki tiga lapisan yaitu lapisan luar, tengah, dan terdalam. Jika kulit luar anda mengelupas maka itu hanya merupakan kebiasaan yang normal terjadi karena kulit luar anda sudah mati.

Namun, kulit yang mengelupas akibat dari terkena sinar matahari yang cukup lama dan sinar ultraviolet yang berbahaya telah merusak lapisan atas kulit. Kulit yang mengelupas biasanya selalu dialami oleh orang yang sedang mengalami kulit kering.

Cara Mengobati Kulit Mengelupas Secara Alami

Cara mengatasi dan mengobati kulit anda yang sudah terlanjut mengeluoas dan terkadang merasa perih segeralah untuk menggunakan obat kulit perih mengelupas yang merupakan obat tradisional untuk mengobati masalah kulit mengelupas yang anda alami dan mengembalikan kesehatan kulit anda seperti semula. 

Cara lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan cara menggunakan beberapa tanaman yang dibuat ramuan terlebih dahulu seperti dibawah ini :
  • Lidah buaya
    Tanaman lidah buaya dapat anda gunakan untuk membantu mengobati kulit mengelupas anda. Lidah buaya ini memiliki sifat menenangkan dan melembabkan untuk membantu menghilangkan kulit mengelupas yang anda alami. Caranya: - Campurkan 2 sendok makan gel lidah buaya segar dan sedikit vitamin E
    - Oleskan campuran itu pada kulit yang mengelupas
    - Biarkan sampai kering dengan sendirinya lalu bialas dengan menggunakan air hangat
    - Lakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari.
  • Madu
    Bahan alami ini berisi fruktosa, air, minyak, glukosa dan enzim yang yang terdapat pada madu dapat menjadi pelembab alami kulit yang hebat. Sehingga madu dapat meremajakan kulit mengelupas yang anda derita. Caranya :

    - Oleskan madu murni pada kulit yang mengelupas secara merata
    - Diamkan selama 10-20 menit kemudain bilas dengan menggunakan air hangat  

    Selain itu, madu juga dapat dicampurkan dengan menggunakan beberapa bahan alami lainnya kunyit dan cendana. Dengan ketentuan :

    - Campukan satu sendok madu, bubuk kunyit, bubuk cendana
    - Oleskan semua campuaran itu pada kulit anda yang mengalami masalah
    - Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.
Nah, itulah cara alami yang dapat anda lakukan untuk mengobati kulit mengelupas yang anda alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba.
Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengobati Polip Rahim Tanpa Operasi

Cara Alami Mengobati Luka Psoriasis

Cara Mengobati Polip Hidung Dengan Kunyit