Manfaat Tanaman Adas Pulosari Obat Hernia

Adas pulosari merupakan sebuah tanaman rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masak. Adas pulorasi ini memiliki nama latin Foeniculum vulgare dan termasuk dalam keluarga Apiaceae. Selain dimanfaatkan sebagi bumbu masak, adas pulosari juga merupakan tanaman rempah yang sudah lama dijadikan sebagai tanaman herbal untuk bahan ramuan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Sala satunya manfaat adas pulosari untuk dijadikan obat herbal penyakit hernia.

Manfaat Tanaman Adas Pulosari Obat Hernia


Tanaman adas pulosari ini sudah lama dijakian sebagai obat herbal. hal ini dilakukan karena adas pulo sari memiliki kandungan alami yang sangat baik. Tanaman ada pulosari ini mengandung minyak asiri (Oleum Foeniculi), anetol, fenkon, pinen, limonen, dipenten, felandren, metilchavikol, anisaldehid, asam anisat, dan minyak lemak. Serta pada bgian akar dan bijinya pun mengandung stigmasterin (serposterin). 

Semua kandungan diataslah yang menjadaikan tanaman adas pulosari ini memiliki khasiat yang luar biasa dalam menyembuhkan berbagai penyaki, diantaranya penyakit hernia.

Sekilas Tentang Penyakit Hernia

Penyakit hernia adalah penyakit yang ditandai dengan terdapatnya tonjolan pada bagian bawah perut atau pada daerah selangkangan. Tonjolan yang terjadi itu akibat dari lemahnya dinding lapisan perut sehingga menghasilkan robekan yang mana robekan itu akan membesar dan menyebabkan tergelincirnya usus keluar melalui robekan tersebut.

Terjadinya hernia diakibatkan karena seringnya mengangkat benda-benda berat, sehingga banyak orang yang berpikir bahwa hyana laki-laki lah yang akan mengalami hal seperti ini. Taukah anda ? Pemikiran seperti itu adalah salah. Kenapa ? Karena penyakit hernia ini bukanlah penyakit yang hanya di akibatkan dari seringnya mengangkat benda-benda berat. Tapi, penyakit hernia ini dapat disebabkan dari adanya beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya hernia, diantaranya :
  • Memiliki riwayat keluarga yang pernah mengalami hernia
  • Mengalami batuk yang terus menerus
  • Sering mengalami sembelit
  • Faktor kehamilan
  • Sering mengangkat benda-benda berat
  • Dan terlahir dengan keadaan prematur juga dapat menyebabkan faktor pemicu anda mengalalmi penyakit hernia.
Maka dari itu sangat penting bagi kita semua untuk mengetahui penyebab terjadinya penyakit hernia. Untuk membuat kita selalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu.

Cara Mengatasi Penyakit Hernia

Dalam mengatasi dan mengobati hernia banyak oranga yang melakuakn cara operasi, namun dengan melakukan hal itu akan menimbulkan bahaya dan efek samping setelah melakuakn operasi. Untuk membantu anda mengatasi penyakit hernia ini anda dapat melakukan pengobatan dengan menggunakan adas pulosari yang sangat bermanfaat ini. Namun sebelum digunakan adas pulo sari ini harus diolah terlebih dahulu untuk menghasilkan khasiat yang sangat bermanfaat. Langkah-langkah membuat ramuan adas pulosari untuk mengobati hernia :
  • Pertama, anda harus menyediakan 1 sendok teh adas pulosari dan tanaman ciplukan serta garam secukupnya
  • Tambahkan minyak kepis sebanyak 4 sendok makan kemudian aduk sampai merata
  • Balurkan ramuan pada bagaian tubuh yang mengalami hernia
  • Lakukan cara seperti ini secara rutin setiap hari
Itulah cara membuat ramuan adas pulosari yang mudah. Melakuakn pengobatan hernia dengan cara mengobati dari luar saja pastinya dapat membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk membantu anda mnegatasi hernia dengan lebih cepat anda dapat menggunakan obat hernia yang dijual di apotik yang dapat membantu anda mengobati hernia dari luar dan dalam tubuh. Sehingga pengobatan hernia akan lebih cepat.

Itulah informasi singkat seputar pengobatan hernia dengan tanaman adas pulosari. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Sebelumnya cara mengobati hernia telah dibahas pada situs https://najmiherbal.wordpress.com/

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengobati Polip Rahim Tanpa Operasi

Cara Alami Mengobati Luka Psoriasis

Cara Mengobati Polip Hidung Dengan Kunyit