Cara Menghilangkan Penumpukan Lemak Di Hati

Cara Menghilangkan Penumpukan Lemak Di Hati

Penyakit lemak di hati bisa terjadi saat lemak dalam hati mencapai banyak 5-10%. Penyebab terjadinya penyakit ini bisa disebabkan karena alkohol atau pun non-alkohol dan kedua penyebab tersebut dapat menimbulkan masalah lain yang lebih serius. Untuk itu sangat di perlukan obat untuk perlemakan di hati supaya penyakitnya tidak menjdai lebih parah.


Terjadinya penumpukan lemak di hati sering di sebut perlemakan hati atau fatty liver yang merupakan sebuah kondisi bertumpuknya lemak dalam hati yang mampu menyebabkan tejadinya beberapa masalah.

Gejala Penumpukan Lemak Dalam Hati

Orang yang banyak mengalami penyakit ini biasanya sudah berusia antara 40-60 tahun. Banyak orang yang belum mengetahui akan gejala yang dapat ditimbulkan dari penumpukan lemak, sehingga tak sedikit orang yang mengalami kerusakan hati karena tidak mengetahui gejalanya. Berikut ini gejala yang dapat dirasakan akibat terjadinya penumpukan lemak. Diantaranya :
  • Hilang nafsu makan.
  • Berat badan berkurang.
  • Badan terasa lelah dan lemah.
  • Konsentrasi terganggu.
  • Bingung.
  • Mual.
  • Nyeri pada bagian tengah perut atau pada perut atas sebelah kanan.
  • Pembengkakan hati.

Setelah anda mengetahui beberapa gejala diatas mungkin anda akan segera melakukan tindakan untuk langsung memeriksanya. Karena jika penyakit ini tidak langsung untuk segera diobati akan menimbulkan komplikasi atau bahaya yang terbilang serius. 

Hal ini bisa terjadi karena fungsi hati yang mengalami penumpukan lemak akan berkurang bahkan sampai tak berfungsi lagi dan akhirnya dapat menyebabkan orang yang menderitanya mengalami komplikasi seperti berikut ini :
  • Obesitas
  • Stroke
  • Kolesterol tinggi
  • Tekanan darah naik
  • Hepatitis
  • Kegagalan hati
  • Kanker hati

Ketujuh komplikasi diatas merupakan bahaya dan penyakit yang sangat serius, oleh sebab itu hati harus benar benar dijaga kesehatannya. Kesehatan hati bisa anda miliki dengan menjaga dan melakukan cara mencegah kerusakan hati. 

Bagi anda yang sudah mengalami penumpukan hati, anda dapat menghilangkan dan memulihkan hati anda dengan tiga cara memulihkan lemak dihati seperti dibawah ini.
  1. Rajin Berolah Raga Dengan berolah raga dapat membantu mengurangi kadar lemak dalam hati dan dapat mebuat berat badan anda stabil. jika anda tidak terbiasa dengan olah raga berat anda bisa melakukan olahraga ringan sampai sedang sangat baik dilakukan dibandingkan tidak bergerak secara fisik sama sekali. Anda bisa mulai berjalan kaki selama 30 menit yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk menjaga organ tubuh termasuk hati supaya bisa tetap sehat.
  2. Mengonsumsi Banyak Sayur Sayur dipercaya dapat membantu kadar lemak dalam hati karenan memiliki kandungan karbohidrat komplek yang lebih sedikit, sehingga tidak menyebabkan lonjakan gula darah serta insulin sehingga kadar lemak pada organ hati juga bisa diturunkan.
  3. Meningkatkan Asupan Protein Dengan mengonsumsi asupan protein tidak akan memberikan efek yang berbahaya bagi gula darah dan juga insulin, namun dengan mengonsumsi asupan protein dapat menstabilkan gula darah di dalam tubuh. Protein juga sangat baik dalam mengurangi rasa lapar sehingga akan mengurangi porsi makan dan menurunkan berat badan yang akan berdampak dari pengurangan kadar lemak pada organ hati.
Itulah tiga cara yang dapat anda lakukan untuk membantu memulihkan kadar lemak dalam hati yang sedang anda derita. 

Cara mencegah perlemakan hati sebelumnya pernah dibahas dalam sebuah artikel yang berjudul cara mengatasi perlemakan hati, dan terdapat pada sebuah situs https://najmiherbal.wordpress.com/

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami Mengobati Luka Psoriasis

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kista Coklat

Cara Mengobati Polip Rahim Tanpa Operasi